Friday 28 December 2012

SYIAH AGAMA SESAT


Mufti Jihad Islami, Samih Hajjaj yang hidayatullah.com temui secara terpisah di Gaza 24-25 Desember.

Akidah Syi'ah yang dianut Iran mengkafirkan para sahabat dan istri Rasulullah, bagaimana Jihad Islam bisa berhubungan dengan mereka? 

Kami ingatkan, Iran punya dua sisi, sisi politik dan sisi akidah. Sikap politik yang mereka tunjukkan adalah memusuhi Amerika dan Zionis Israel. Adapun sisi akidahnya, maka jelas kami Ahluss Sunnah wal jama'ah dan mereka Syi'ah.

Yang berkaitan dengan Syi'ah, saya berpandangan barangsiapa menghalalkan cacian kepada para sahabat Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam dan ibunda kita Aisyah, maka tidak ada tempat bagi mereka dalam Islam. Apa yang akan kita katakan tentang  Abu Bakar sementara Allah sudah meredai beliau.

Apa lagi yang harus kita katakan tentang Umar, sementara Nabi bersabda, "Seandainya saja ada Nabi setelah ku, maka dia adalah Umar." Apalagi yang bisa kita katakan tentang Aisyah, sedangkan Allah telah menurunkan 10 ayat dalam al-Qur'an untuk membebaskan beliau dari fitnah. Dari sini para ulama berkata, "Barangsiapa yang menuduh Aisyah maka ia telah kafir."

Apa yang kami ketahui tentang Syi'ah ada di antara mereka yang sifatnya moderat, ada yang religius, dan ada pula yang nyeleneh sebagai mana kita di Sunni ada yang seperti itu.